10 Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah | Cepat Tuntas

rekomendasi jasa pindahan rumah

Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah

Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah – AHMovers memberikan 10 rekomendasi tahapan kegiatan pindahan rumah agar mempermudah kegaiatan pindahan rumah anda. Rekomendasi dari jasa pindahan rumah AHMovers untuk kegiatan pindahan rumah anda, penting untuk anda ketahui. Karena 10 rekomendasi dar jasa pindahan rumah AHMovers ini bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak melakukan kegiatan pindahan rumah agar berjalan lebih efektiv dan efisien.

Rekomendasi ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai jasa pindahan rumah untuk mampu memberikan edukasi kepada calon pengguna jasa pindahan rumah AHMovers tentang apa saja yang perlu anda lakukan untuk mempermudah kegiatan pindahan rumah anda. Rekomendasi dari jasa pindahan rumah AHMovers ini, lebih mendorong untuk bagaimana cara nya kegiatan pindahan rumah anda berjalan dengan lebih efektiv dan efisien.

Dengan melakukan efektivitas terhadap kegiatan pindahan rumah anda, tentu akan mendorong terjadi nya sebuah penghematan. Ini lah tujuan dan harapan kami berikan 10 rekomendasi tahapan kegiatan pindahan dari AHMovers.

Berikut 10 Rekomendasi Tahapan Kegiatan Pindahan Dari Jasa Pindahan Rumah AHMovers

Daftar Isi

jasa pindahan rumah kantor

  • Persiapan Cek Barang Pindahan

Kegiatan sebelum pengemasan barang pindahan, baiknya anda meluangkan satu waktu pindahan khusus untuk merapihkan barang-barang sebelum melakukan pindahan.

Hal ini berguna untuk mempermudah proses packing, jangan sampai saat proses packing akan berlangsung, waktu terbuang untuk merapihkan barang-barang. Fokuskan rapih-rapih barang per ruangan, misal ruangan tempat tidur, ruang keluarga, dapur, ruang makan dan lainnya.

Jangan rapikan barang yang di kamar atau yang di ruangan lainnya secara bersamaan. Sebab, hal tersebut akan membuat Anda kewalahan. Pada akhirnya, jika tidak fokus, justru akan membingungkan Anda untuk packing.

  • Pemilihan Barang

Yang tidak kalah penting dalam kegiatan packing barang adalah tahap penyortiran barang. Baiknya anda harus melakukan penyortiran barang atau pemisahan antara barang yang masih terpakai dan sudah tak terpakai.

Pemisahan barang di maksudkan agar anda tidak membawa barang-barang yang memang sudah tidak terpakai. Hal ini akan membuat anda melakukan penyortiran ulang di lokasi tujuan. Baiknya barang-barang yang memang sudah tidak anda pakai bisa anda jual, sumbangkan, atau mungkin jual.

Dalam melakukan pemilihan barang, baiknya anda mempertimbangkan benar-benar. Jangan sampai setelah pemilihan selesai, anda tetap membawa semua barang anda. Misal barang-barang yang sudah tak terpakai seperti pakaian anak-anak anda saat masih kecil, mainan anak anda yang sudah tak terpakai, dan buku-buku anak.

  • Mengemas Barang dengan Kemasan Standar¬†

Mengemas barang pindahan berguna untuk meminimalisir kerusakan dan kendala lainnya pada saat pindahan. Kemasan barang yang bisa anda gunakan yaitu bubble wrap, wrapping, styrofoam, busa, carton box, kertas fading, dan lain-lain.

Untuk barang pecah belah dan elektronik yang memiliki karakteritik rentan pecah belah, sebaiknya anda menggunakan pengemasan kayu. Lapiskan kemasan kayu setelah anda mengemasnya dengan kardus dan wrapping atau bubble wrapp.

Tahapan selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan dalam melakukan kegiatan pindahan rumah

  • Jangan Letakan Barang di Tempat Terpisah

Selanjutnya setelah proses packing selesai, pastikan barang-barang anda di letakan di satu tempat yang memang aman dan jarang di lalu lalang anak-anak atau pun orang dewasa. Baiknya barang di simpan dekat dengan pintu keluar untuk memudahkan saat proses angkut barang ke armada untuk pindahan. Namun balik lagi jangan sampai penempatan barang menghalangi alur lalu-lalang.

Meletakan barang pindahan di satu tempat berguna agar tidak ada barang yang tertinggal karena tercecer. Jadi saat proses pindahan berlangsung, jika ada team yang membantu kegiatan pindahan anda, team tersebut langsung mengangkut barang ke armada, dan anda tidak perlu ragu adanya barang tertinggal.

  • Tandai Barang

Tandai barang pindahan dengan label atau spidol untuk memudahkan anda mengetahui barang apa yang terdapat di dalamnya. Misalnya barang-barang ruang kamar, anda tandai jadi saat di lokasi tujuan, barang-barang tersebut bisa langsung di muat peruangan. Hal ini untuk menghindari adanya salah peletakan barang di lokasi tujuan.

  • Membuat Skala Prioritas dan Alur yang Jelas

Anda bisa saja kesulitan menentukan skala prioritas mana yang harus didahulukan saat pindah rumah. Hal ini bisa membuat anda pusing dan malah tidak berfokus dalam menjalankan kegiatan pindahan.

Rencanakan kegiatan pindahan dengan baik, buatlah perencanaan dari mulai waktu, perizinan, armada, packing, dan lainnya. Tentukan barang-barang apa saja yang harus dipindahkan dan bagaimana cara menanganinya begitu sampai di rumah baru. Untuk mempermudah, Anda bisa membuat checklist barang untuk mengetahui detail barang pindahan. Buatlah skala prioritas hingga denah lokasi tujuan dan lainnya.

4 rekomendasi berikutnya untuk efektivitas kegiatan pindahan rumah anda

  • Armada

Armada pindahan pastinya tidak bisa menggunakan armada pribadi yang biasa anda gunakan untuk berpergian. Paling anda bisa mengguanakan kendaraan pribadi hanya untuk barang-barang kecil seperti baju, boneka, peralatan mandi, dan buku-buku saja,

Gunakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pindahan anda, mulai dari ukuran kendaraan, jenis container type terbuka atau tertutup dan lainnya.

Nah, disini Anda harus mengenali kebutuhan kendaraan dengan baik. Ketahui kapasitas truk dan juga berapa banyak barang yang akan diangkut. Ini akan memberikan Anda gambaran proses pemindahan barang.

  • Mengemas Barang

Tantangan pindah rumah lainnya adalah dalam hal mengemas barang. Ini menjadi salah satu kegiatan yang memang terlihat mudah, tapi tidak bisa anda sepelekan. Apalagi barang-barang di rumah Anda termasuk banyak pastinya membutuhkan tips mengemas barang yang tepat.

Sebagai solusinya, sebaiknya pertimbangkan waktu mengemas barang sebelum akan pindahan. Lalu, ketahui bagaimana cara mengemas barang-barang rumah tangga dengan aman.

  • Unpacking Barang

Pastikan bahwa kegiatan upacking barang tidak membuat rumah baru berantakan hanya karena Anda salah strategi unpacking barang.

Hal yang harus anda perhatikan adalah anda telah memberi tanda label dengan jelas untuk barang-barang pindahan anda, sehingga anda tidak kebingungan untuk menyusunnya di lokasi tujuan. Hal ini juga bisa mengehemat waktu karena proses unpacking barang bisa di lakukan sesuai dengan kamarnya sehingga tidak berserakan dan tertukar.

  • Amankan Dokumen Penting

Anda harus mengurus banyak hal mulai dari surat/dokumen rumah dan juga biaya kepengurusannya. Sebab, ini adalah hal yang lebih penting juga untuk dipikirkan. Disini, Anda harus mengetahui dokumen apa saja yang harus diurus.

Banyak sekali dokumen dan perizinan yang harus anda urus, anda juga harus mengurus data diri untuk kegiatan pindahan anda.

Kontak Marketing

Maya (811-1865-299)

Lilis (812-9869-7327)

Awin (811-1582-128)

Seperti apa sih AHMovers akan membantu kegiatan pindahan anda?

jasa pindahan rumah kantor

AHMovers merupakan perusahaan jasa pindahan rumah, jasa pindahan kantor atau pun pindahan lainnya dengan layanan profesional yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk pindahan anda. Selain itu kenyamanan serta efektivitas dalam setiap prosee kegiatan pindahan rumah yang kami lakukan juga menjadi fokus utama kami dalam menghadirkan sebuah layanan jasa pindahan rumah yang berkualitas. Berikut sedikit contoh gambaran bagaimana cara kami melakukan sebuah kegiatan pindahan dengan barang sepesial handling.

 

 

KEGIATAN PINDAHAN GEN HALILINTAR

Tinggalkan Balasan