bebenah rumah

 

Bermaksud pindahan rumah ke rumah baru? Pastinya kamu harus mempersiapkan segala perencanaan agar segala urusan kegiatan pindahan Kamu berjalan lancar. Termasuk proses bebenah rumah untuk barang-barang di rumah baru Kamu.

Terlebih lagi jika barang-barang pindahan kamu terbilang cukup banyak dan banyak barang-barang yang berukuran besar. Pastinya kamu harus menyicil dari jauh-jauh hari untuk pengemasan barang-barang pindahan kamu, supaya tidak kerepotan pada saat waktu hari H pindahan dan juga tidak kerepotan pada saat bebenah rumah di tempat baru.

Dan tentunya hal ini juga akan memudahkan kamu ketika proses penataan barang-barang kembali di rumah baru kamu. Lalu apa saja yang harus kamu lakukan jika ingin proses pindahan kamu berjalan mudah dan tidak bikin stres. Berikut 9 tips dari kami yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah kegiatan bebenah rumah saat dan setelah pindahan.

Baca Juga : AHMovers perusahaan jasa pindahan rumah dengan layanan full servis (terima beres)

Buatlah Daftar Dan Susunan Barang

Hal yang pertama harus kamu lakukan ialah, hindari perilaku memberantakan barang-barang selama proses pindahan. Hal ini akan banyak menghemat tenaga dan waktu kamu, mulai lah pendataan barang-barang yang masih terpakai dan yang tidak terpakai.

Lalu buatlah list barang yang menentukan barang mana yang akan kamu packing menggunakan tempat terpisah dan yang bisa kamu satukan dalam proses pengepakannya. Misal seperti buku yang bisa kamu gabung dengan baju-baju, hiasan dinding yang bisa kamu satukan dengan barang-barang kecil lainnya. Atau barang pecah belah yang bisa kamu gabung dengan sprei, selimut atau pun gorden sehingga bisa sekaligus bisa memberikan perlindungan terhadap barang-barang anda.

Print lah kertas yang bertuliskan data barang untuk kamu tempel pada tiap-tiap wadah kemasan barang agar kamu lebih mudah untuk mencari barang tersebut ketika sudah tiba di rumah baru anda.

Pisahkan Barang-Barang Yang Menurut Anda Penting Dan Sering Anda Gunakan

Image By : Pegipegi

Dalam proses pengepakan pastinya akan memakan waktu cukup lama, maka dari itu kamu perlu memisahkan barang-barang penting yang sering kamu butuhkan atau kamu gunakan. Dengan kamu memisahkan barang-barang seperti, gadget, charger, dompet, kunci dan lainnya, maka kamu akan terhindar dari kerepotan untuk mencari barang-barang penting tersebut.

Pisahkanlah barang-barang penting tersebut dalam satu wadah terpisah yang mudah kamu bawa sendiri secara terpisah pula.

Tips Bebenah Rumah Saat Pindahan Berikutnya, Kemaslah Dari Jauh-Jauh Hari

bebenah rumah

Semakin banyak barang yang akan kamu bawa pindah, tentunya akan semakin banyak memakan waktu untuk anda mengemasnya. Maka lakukanlah proses pengepkan barang sejak sekarang. Lakukanlah sedikit demi sedikit, tidak perlu kamu selesaikan dalam sehari, kamu bisa lakukan proses ini beberapa hari sebelum pindahan.

Hal ini akan membuat kamu terhindar dari kelelahan dan akan menciptakan suasana yang lebih santai saat kasmu mengerjakannya. Ini juga akan memungkinkan kamu untuk lebih rapi dalam proses pengepakan serta penataan barang-barang pindahan rumah kamu.

Manfaatkan Barang-Barang Yang Berukuran Besar Sebagai Wadah

Kamu bisa memanfaatkan beberapa barang perabotan yang lebih besar yang bisa kamu gunakan sebagai wadah untuk barang-barang yang lebih kecil. Bisa juga ember, container box, atau wadah plastik lain yang bisa kamu gunakan untuk mengemas barang lain seperti piring, lap dapur, pakaian atau barang lain yang bisa masuk dalam wadah tersebut.

Kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang tersebut untuk menempatkan sembako, barang-barang isi lemari es, dan lainnya. Namun pastikan barang yang kamu gunakan sebagai wadah tersebut masih bisa kamu angkat.

Tips Bebenah Rumah Saat Pindahan Yang Ke 5 Adalah, Buanglah Barang Yang Sudah Tak Terpakai

Image By : Grid.id

Untuk urusan yang satu ini, kamu harus benar-benar selektif saat menentukan barang apa saja yang memang masih bisa kamu gunakan dan kamu butuhkan. Kamu bisa buang barang-barang yang sudah rusak dan tidak bisa lagi kamu gunakan, ini dapat kamu lakukan agar kamu memiliki banyak space ruang pada rumah baru kamu. Juga akan memberi space ruang pada armada kendaraan yang akan kamu gunakan untuk pindahan.

Selain itu kamu juga bisa melakukan seleksi barang yang masih layak pakai, namun tidak lagi kamu butuhkan. Barang-barang kategori ini bisa kamu berikan atau hibahkan pada tetangga atau orang lain yang lebih membutuhkan.

Berikan Perlindungan Khusus Untuk Barang-Barang Elektronik Dan Pecah Belah

Image By : beautynesia.id

Ketika melakukan kegiatan pindahan kamu harus berhati-hati terhadap barang-barang elektronik dan barang-barang pecah belah. Berikanlah proteksi kemasan tambahan untuk barang-barang tersebut seperti, bubble wrap, plastik wrap, karton roll atau bisa juga menggunakan kain-kain dan pakaian yang tidak lagi kamu gunakan.

Perlindungan seperti itu wajar kamu lakukan, mengingat benda-benda elektronik merupakan kategori benda yang sangat riskan dan mudah pecah. Jangan sampai dengan minimnya perlindungan terhadap barang-barang tersebut, mengakibatkan kerugian untuk kamu.

Baca Juga : Tips aman packing barang-barang elektronik

Habiskan Bahan Makanan Yang Ada Di Kulkas (lemari es)

Biasanya kulkas kamu akan terisi makanan-makanan yang tidak tahan lama seperti, daging, ikan, susu, sayuran atau pun makanan kaleng yang mudah membusuk. Tentunya akan mubajir jika makanan-makanan tersebut tidak habis. Karena pada saat proses pengemasan tentunya makanan tersebut akan dikeluarkan dari kulkas kamu.

Persiapkan Semua Material Packing Yang Kamu Butuhkan

bebenah rumah

Sepekan sebelum hari pindahan kamu, pastikan semua material packing sudah siap agar tidak menyulitkan saat proses pengepakan barang. Kamu harus persiapkan mulai dari kardus, bubble wrap, plastik wrap, karton roll dan lain-lain.

Jika kamu tidak ingin kerepotan untuk menyiapkan semua material packing dan melakukan proses packing, serta bebenah rumah saat pindahan sendirian. Kamu bisa menggunakan layanan jasa pindahan AHMovers, jasa packing dan pindahan rumah sampai beres maksimal.

Tips Bebenah Rumah Saat Pindahan Yang Terakhir Ialah, Rencanakanlah Pindah Rumah Di Waktu Yang Tepat

Kegiatan pindahan rumah akan banyak menyita energi dan waktu kamu, pastinya kamu harus benar-benar fokus untuk urusan yang satu ini. Kamu tentu tidak mau bukan jika mengalami keletihan berlebihan dan stres mengurusi pindah rumah kamu. Tips Pindahan Rumah Cerdas Anti Pusing 7 Keliling.

Maka dari itu kamu harus benar-benar menentukan waktu yang tepat sejak awal. Yang mana waktu tersebut benar-benar waktu yang paling luang untuk kamu dan seluruh anggota keluarga. Terlebih saat dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kamu harus benar-benar memastikan kondisi fisik kamu dan seluruh keluarga dalam kondisi baik.

Baca Juga : Tips pindah rumah saat pandemi tetap aman dan lancar.

Itu lah beberapa tips dan trik bebenah rumah saat pindahan yang bisa kamu aplikasikan dalam kegiatan pindahan kamu. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat dan memudahkan kegiatan pindahan rumah kamu.

5/5 - (1 vote)

2 Komentar

6 Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah | Temukan di AHMovers · 6 September 2022 pada 3:42 pm

[…] Nah, disini Anda harus mengenali kebutuhan kendaraan dengan baik. Ketahui kapasitas truk dan juga berapa banyak barang yang akan diangkut. Ini akan memberikan Anda gambaran proses pemindahan barang. […]

6 Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah | Cepat Tuntas · 12 September 2022 pada 2:30 pm

[…] Nah, disini Anda harus mengenali kebutuhan kendaraan dengan baik. Ketahui kapasitas truk dan juga berapa banyak barang yang akan diangkut. Ini akan memberikan Anda gambaran proses pemindahan barang. […]

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *