Tips Pindahan – Anda dan keluarga berniat pindah ke rumah baru? Ikuti beberapa tips pindahan untuk anda, agar moment pindahan anda dan keluarga bisa menjadi moment yang menyenangkan serta bisa anda nikmati bersama.

AHMovers Jasa Pindahan Rumah Dengan Fasilitas Full Servis !!

Tips pindahan

AHMovers layanan jasa pindahan yang akan membuat moment pindahan anda lebih menyenangkan.

Ketika anda dan keluarga merencanakan pindahan rumah ke rumah baru? Tentunya akan ada banyak persiapan yang perlu anda dan keluarga siapkan agar rencana pindahan anda dapat berjalan dengan lancar.

Apalagi jika perabotan rumah tangga anda cukup banyak. Kami sarankan anda mencicilnya sedikit demi sedikit supaya tidak keteteran pada saat hari H pindahan anda. Pastinya juga agar memudahkan anda untuk membuka dan menata kembali barang tersebut di rumah baru. Sehingga perlu bagi anda mengatur sedari sekarang.

Baca Juga : Pilihan paket layanan jasa pindahan rumah AHMovers yang bisa anda gunakan sesuai budget dan kebutuhan anda.

Ini 10 tips pindahan yang dapat membantu kegiatan pindahan rumah anda agar lebih menyenangkan :

Tips Pindahan Yang Pertama Susun Terlebih Dulu Barang – Barang Anda

Image By : grid.id/reader digest

Anda harus menghindari memberantakkan barang-barang selama proses pindah rumah. Ini akan menghemat banyak tenaga dan waktu. Mulai lah proses ini dengan membuat daftar barang yang akan kamu bawa ke rumah baru terlebih dahulu.

Tentukan barang apa saja yang perlu menggunakan kardus terpisah dan yang bisa anda satukan dalam kardus yang sama. Seperti kardus buku-buku, hiasan dinding, peralatan dapur, barang pecah belah, dan lainnya. Anda juga sebaiknya membuat data list barang dalam satu kertas bertuliskan nama barang untuk anda tempel pada setiap kardus. Jadi, anda akan lebih mudah untuk mencari barang-barang tersebut untuk anda tata pada rumah baru anda.

Berikutnya Anda Harus Pisahkan Barang Yang Penting Dan Sering Anda Gunakan

Anda dan anggota keluarga pasti akan membutuhkan beberapa hari untuk mengemas barang-barang. Saat anda melakukan pengemasan ada beberapa hal yang perlu anda hindari untuk memastikan anda tidak kerepotan dalam mencari berbagai barang penting selama atau setelah berkemas, pastikan anda memisahkan terlebih dahulu barang-barang penting anda yang akan sering anda butuhkan seperti dompet, gadget, kunci, atau lainnya.

Pisahkan barang-barang penting ini dalam satu tas atau box yang mudah untuk anda buka kapan saja. Pastikan barang penting tersebut anda bawa atau pegang sendiri agar lebih aman. Gunakanlah jasa pindahan rumah yang mampu memberikan fasilitas layanan pindahan berikut pengemasan barang-barang anda agar anda terhindar dari kerepotan dalam kegiatan pengemasan barang pindahan anda.

Baca Juga : AHMovers jasa pindahan rumah dan kantor dengan fasilitas pengemasan semua barang pindahan anda.

Tips Pindahan Yang Ke 3 Adalah Manfaatkan Perabotan Yang Lebih Besar Sebagai Wadah

Pilah lah beberapa barang yang berukuran besar untuk anda menyimpan dan mengemas berbagai barang lain yang ukurannya lebih kecil. Anda bisa memanfaatkan perabotan berukuran besar sebagai wadahnya.

Seperti menggunakan lemari untuk menyimpan pakaian yang harus anda gantung, bantal atau selimut. Selain itu, anda juga bisa menggunakan box atau kontainer plastik untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti pernak pernik maupun kebutuhan dapur, misalnya tempat garam, gula, dan sembako.

Namun anda harus pastikan masing-masing box tersebut jangan terlalu penuh anda isi, beban box harus anda pastikan masih bisa anda angkat. Jangan lupa lupa juga untuk anda menyesuaikan ukuran mobil yang anda gunakan nanti dengan berbagai perabotan yang berukuran besar ini.

Nikmati Promo Discount Potongan Harga 100.000 - 200.000/ 1 Trip Pindahan

Promo Berlaku Mulai Januari 2022 - Maret 2022

Tips pindahan

Selanjutnya Tips Pindahan Yang Ke 4, Kemaslah Barang – Barang Pindahan Anda Demi Sedikit

Semakin banyak barang pindahan anda, maka semakin banyak pula waktu yang anda butuhkan untuk mengemas barang-barang tersebut. Sebaiknya rencana waktu pindahan anda benar-benar sudah anda renacanakan secara matang tidak mendadak atau terburu-buru agar tidak merepotkan anda juga.

Luangkan waktu dari sela-sela waktu kesibukan anda untuk mencicil pekerjaan pindahan tersebut. Anda bisa mengemas barang-barang secara bertahap. Lakukan lah kegiatan ini sejak jauh-jauh hari, setidaknya 1 minggu sebelum hari H. Selain akan lebih santai, juga memungkinkan anda menata segala sesuatunya lebih rapi.

Pisahkan Barang – Barang Yang Sudah Tidak Terpakai

Pindah rumah juga bisa menjadi momen yang paling tepat untuk anda dan anggota keluarga lainnya memilah barang-barang keperluan pribadi atau pun rumah tangga yang sudah tidak anda butuhkan.

Anda bisa memilah dan memisahkan antara barang yang masih anda butuhkan dengan barang yang sudah tidak anda butuhkan lagi. Jika masih layak, tetapi tidak anda butuhkan lagi, ada baiknya anda berikan pada orang yang lebih membutuhkannya atau bahkan anda bisa menjualnya. Apabila barang yang anda pilah sudah tidak layak, lebih baiknya anda buang saja, agar tidak menumpuk sampah di rumah baru anda.

Tips Pindahan Yang Ke 6 Adalah, Kumpulkan Kardus – Kardus Bekas Yang Masih Bisa Terpakai

Saat anda sudah memiliki rencana untuk pindah rumah, sebaiknya anda mulai mengumpulkan atau mencari kardus-kardus bekas yang masih layak untuk wadah. Kardus bekas ini bisa anda dapatkan dari bekas wadah belanjaan kebutuhan rumah anda, atau juga anda bisa mengumpulkan dari toko-toko sembako atau klontong di sekitaran rumah anda. 

Tapi tenang saja, segala kerepotan ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan jasa pindahan rumah AHMovers yang mana kami memfasilitasi semua keperluan material packing mulai dari lakban, kardus, plastik wrap hingga bubble wrap.

Baca Juga : Jasa pindahan rumah berikut packing dengan harga paling terjangkau.

Habiskan Sisa Bahan Pangan Yang Ada Di Kulkas Anda

Satu minggu sebelum anda pindah rumah, pastikan kamu tidak belanja kebutuhan bahan makanan. Ada baiknya anda habiskan terlebih dahulu sisa bahan pangan yang ada dalam kulkas anda.

Terlebih bahan-bahan pangan yang tidak awet, seperti sayur-sayuran, ikan-ikanan, daging basah atau pun bumbu-bumbuan mentah lainnya. Jadi, anda tidak repot lagi membawa bahan pangan, kecuali sembako atau bahan pangan tahan lama.

Rencanakan Waktu Pindah Rumah Anda Secara Bijak Dan Tepat

Aktivitas kegiatan pindahan rumah akan menyita banyak energi dan waktu, sehingga anda perlu meluangkan waktu khusus dan fokus untuk urusan yang satu ini. Pilih hari yang paling tepat sejak awal, di mana kamu dan seluruh anggota keluarga memang tidak dalam kondisi sibuk. Dengan begitu maka kegiatan pindahan rumah anda akan lancar tanpa harus mengganggu aktivitas penting lainnya.

Baca Juga : Cara menentukan hari yang baik untuk pindahan rumah.

Berikan Labeling/Daftar Nama Barang Dalam Setiap Kemasan Barang Anda

Agar lebih mudah untuk anda menata dan mencari barang-barang anda. Ada baiknya anda buatkan daftar nama barang dalam setiap kemasan barang-barang anda, lalu daftar nama barang tersebut bisa anda print dalam kertas, dan anda tempelkan pada kemasan barang tersebut. Tidak lupa juga anda harus tambahkan angka pada kemasan barang-barang anda sesuai dengan urutan jumlah kemasan anda. 

Selain itu, beri juga tanda identitas sesuai dengan ruangan barang tersebut akan anda simpan, dan berasal dari ruangan mana barang tersebut tersimpan pada rumah lama anda. Gabungkan juga kotak kemasan lainnya yang memiliki tujuan ruangan yang sama, agar lebih mudah untuk anda meletakkan dan membukanya di rumah yang baru. Ini akan menghemat banyak waktu anda.

Berikan Pelindung Khusus Untuk Barang-Barang High Risk Seperti Barang Pecah Belah

Anda juga jangan sampai lupa untuk mengemas berbagai barang kecil secara terpisah, agar tidak sampai ketinggalan, seperti charger, headset, remote, dan lainnya. Untuk barang-barang yang high risk dan mudah rusak atau pecah juga harus menjadi perhatian khusus bagi anda.

Anda perlu mengemasnya dengan lebih hati-hati. Anda juga perlu menggunakan bubble wrap atau pelindung lainnya. Hal ini akan membuat berbagai barang kecil dan pecah belah tetap terjaga dan tidak mengalami kerusakan selama proses pindah rumah.

Dan Ini Lah Tips Pindahan Terakhir Agar Menjadi Menyenangkan

Image By : Bestmom.id

Moment pindahan rumah tidak lah sealau menjadi aktivitas yang merepotkan, justru moment pindahan rumah yang ini bisa menjadi suatu pengalaman yang paling menarik dan menyenangkan bagi anda dan kelurga. 

Aktivitas pindahan rumah juga bisa anda jadikan sebagai moment membangun keakraban dan kekompakan bersama keluarga. Terlebih lagi jika anda dan keluarga termasuk ke dalam golongan keluarga dengan tingkat rutinitasb kesibukan yang sangat tinggi.

Agar dapat menghemat waktu serta tenaga, ada baiknya anda menggunakan layanan jasa pindahan rumah yang tentunya memberikan fasilitas layanan yang full servis atau all in one. Mulai dari penyiapan material packing, proses packing, bongkar pasang, loading & unloading, hingga reposisi.

Apakah ada penyedia jasa pindahan yang seperti itu? Tentunya ada, AHMovers pastinya yang akan mampu memfasilitasi semua kebutuhan akan kegiatan pindahan anda.

Itulah 10 tips pindahan yang bisa anda lakukan agar kegiatan pindahan rumah anda bisa berjalan lancar dan lebih menyenangkan. Semoga tips-tips pindahan tersebut dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.